SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE BARISTAND INDUSTRI BANJARBARU
Joomla 3.2 Templates by FatCow Complaints
  • Akreditasi
  • Penelitian, Pengembangan dan Perekayasaan
  • Pengujian Laboratorium

Litbangyasa

Baristand Industri Banjarbaru memberikan pelayanan kepada kalangan mahasiswa, industri dan pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan teknologi proses, peralatan, dan pengembangan produk serta penanggulangan pencemaran industri melalui kontrak kerjasama penelitian dan pengembangan.

Litbangyasa

Pengujian Laboratorium

Laboratorium Penguji (LP) Baristand Industri Banjarbaru adalah Laboratorium Penguji yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor akreditasi LP-543-IDN sebagai salah satu laboratorium penguji yang berada di Kalimantan Selatan dan menerapkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 di bidang pelayanan pengujian makanan, minuman, air, mineral dan air limbah.

Pengujian Laboratorium

Lembaga Sertifikasi Produk (LS-Pro)

Lembaga sertifikasi produk merupakan lembaga yang berperan dalam menunjang kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan SNI wajib yang berkaitan dengan keselamatan, kesehatan dan keamanan produk.
Lembaga sertifikasi produk (LSPro) Baristand Banjarbaru adalah lembaga sertifikasi yang memberikan layanan jasa sertifikasi produk penggunaan tanda SNI (SPPT SNI). Baik SNI Wajib maupun Sukarela.

Lembaga Sertifikasi Produk (LS-Pro)

Pelatihan Untuk Industri "Training Pengambilan Sampel Air Limbah"

Published: Tuesday, 19 September 2017 Written by Super User

pelatihan industri BRSBB

Banjarbaru, Kalsel - Baristand Industri Banjarbaru menyelenggarakan Pelatihan untuk Industri dengan mengambil tema "Training Pengambilan Sampel Air Limbah" yang dilaksanakan dari tanggal 12 September sampai dengan 14 September 2017, yang bertempat dikantor Baristand.

Acara dibuka oleh Kepala Baristand Industri Banjarbaru, Ibu Lies Indriati pada Pukul.08.30 Wita (12/9). Selama acara berlangsung dipandu oleh Moderator yang juga ketua panitia, Bapak Agus Irman. Sebagai narasumber dan pengajarnya dari Internal Balai yang menangani bidangnya.

Peserta ikut dalam training ini datang dari wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, dengan latar belakang industri karet dan sawit dan instansi terkait. Pelaksanaan dua hari pertama diisi dengan pemberian materi oleh empat narasumber dari Balai dan pada hari ke-tiga peserta diajak langsung ke lokasi instalasi pengelolaan air limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) untuk melakukan praktek lapangan pengambilan sampel air limbah.

Seperti yang disampaikan dalam sambutan ketua panita bahwa tujuan training ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan sistem pengambilan sampel air limbah mengenai persyaratan, prosedur, teknik dan penanganan hingga pelaporan dalam melakukan pengambilan contoh air limbah.

KONTAK KAMI

Jl. Panglima Batur Barat No.2, Banjarbaru, Kalimantan Selatan - 70711
Telp. (0511) 4774861, 4772115, 4772461 Facs. (0511) 4772115
E-mail : baristand.banjarbaru@gmail.com

CARI