SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE BARISTAND INDUSTRI BANJARBARU
Joomla 3.2 Templates by FatCow Complaints
  • Akreditasi
  • Penelitian, Pengembangan dan Perekayasaan
  • Pengujian Laboratorium

Litbangyasa

Baristand Industri Banjarbaru memberikan pelayanan kepada kalangan mahasiswa, industri dan pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan teknologi proses, peralatan, dan pengembangan produk serta penanggulangan pencemaran industri melalui kontrak kerjasama penelitian dan pengembangan.

Litbangyasa

Pengujian Laboratorium

Laboratorium Penguji (LP) Baristand Industri Banjarbaru adalah Laboratorium Penguji yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor akreditasi LP-543-IDN sebagai salah satu laboratorium penguji yang berada di Kalimantan Selatan dan menerapkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 di bidang pelayanan pengujian makanan, minuman, air, mineral dan air limbah.

Pengujian Laboratorium

Lembaga Sertifikasi Produk (LS-Pro)

Lembaga sertifikasi produk merupakan lembaga yang berperan dalam menunjang kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan SNI wajib yang berkaitan dengan keselamatan, kesehatan dan keamanan produk.
Lembaga sertifikasi produk (LSPro) Baristand Banjarbaru adalah lembaga sertifikasi yang memberikan layanan jasa sertifikasi produk penggunaan tanda SNI (SPPT SNI). Baik SNI Wajib maupun Sukarela.

Lembaga Sertifikasi Produk (LS-Pro)

Sosialisasi Kemampuan Jasa Layanan dan Temu Pelanggan Baristand Industri Banjarbaru

Published: Wednesday, 02 August 2017 Written by Super User

 

Banjarbaru - Kalsel, Baristand Industri Banjarbaru, Rabu (26/7/2017) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kemampuan Jasa Layanan dan Temu Pelanggan Baristand Industri Banjarbaru di Hotel Rodhita, Kota Banjarbaru, yang akan diikuti oleh 50 pengguna jasa Baristand dari Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah, dengan beragam latar belakang mulai dari perusahaan tambang Batu bara, Perkebunana sawit, Karet, Perhotelan, Perguruan Tinggi, IKM serta Instansi terkait. 

Pembukaan acara Sosialisasi Pk.09.00 Wita oleh Hasan Taleohu, Kabid Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, mewakili Kepala Dinas Perindustrian Prov. Kalsel. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh tiga Narasumber secara berurutan, dengan Moderator dibawakan Agus Irman yang juga merupakan Ketua Panitia. Materi pertama tentang Kebijakan dan Potensi Pengembangan Industri di Kalsel oleh Hasan Taleohu, Kabid Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Dinas Perindustrian Prov. Kalsel, dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua, tentang Kebijakan dan Regulasi Pengolahan Lingkungan di Kalimantan Selatan oleh Sutikno, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dari Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalsel dan materi yang terakhir disampaikan langsung Kepala Baristand Industri Banjarbaru, Lies Indriati, dengan judul tentang Kemampuan Jasa Layanan Balai.

Acara Sosialisasi Tahun ini ada yang berbeda dengan Tahun sebelumnya, yakni pemberian penghargaan untuk tiga Pelanggan Setia yang terpilih, dua diantaranya dari Kalimantan Selatan yakni PT. Wahana Baratama Mining, PT. Varia Inti Tirta dan satu dari Kalimantan Tengah yakni PT. Hutan Sawit Lestari. Seperti diketahui kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, pada Tahun sebelumnya (2016) dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Kal-teng. Adapun tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat penguna jasa Baristand Industri Banjarbaru dan meningkatkan kualitas serta menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai dengan keinginan masyarakat pengguna jasa.

KONTAK KAMI

Jl. Panglima Batur Barat No.2, Banjarbaru, Kalimantan Selatan - 70711
Telp. (0511) 4774861, 4772115, 4772461 Facs. (0511) 4772115
E-mail : baristand.banjarbaru@gmail.com

CARI