SELAMAT DATANG DI OFFICIAL WEBSITE BARISTAND INDUSTRI BANJARBARU
Joomla 3.2 Templates by FatCow Complaints
  • Akreditasi
  • Penelitian, Pengembangan dan Perekayasaan
  • Pengujian Laboratorium

Litbangyasa

Baristand Industri Banjarbaru memberikan pelayanan kepada kalangan mahasiswa, industri dan pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan teknologi proses, peralatan, dan pengembangan produk serta penanggulangan pencemaran industri melalui kontrak kerjasama penelitian dan pengembangan.

Litbangyasa

Pengujian Laboratorium

Laboratorium Penguji (LP) Baristand Industri Banjarbaru adalah Laboratorium Penguji yang terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan nomor akreditasi LP-543-IDN sebagai salah satu laboratorium penguji yang berada di Kalimantan Selatan dan menerapkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 di bidang pelayanan pengujian makanan, minuman, air, mineral dan air limbah.

Pengujian Laboratorium

Lembaga Sertifikasi Produk (LS-Pro)

Lembaga sertifikasi produk merupakan lembaga yang berperan dalam menunjang kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan SNI wajib yang berkaitan dengan keselamatan, kesehatan dan keamanan produk.
Lembaga sertifikasi produk (LSPro) Baristand Banjarbaru adalah lembaga sertifikasi yang memberikan layanan jasa sertifikasi produk penggunaan tanda SNI (SPPT SNI). Baik SNI Wajib maupun Sukarela.

Lembaga Sertifikasi Produk (LS-Pro)

Kegiatan Survailan dan Penambahan Ruang Lingkup Akreditasi Laboratorium Penguji Balai Riset dan Standardisasi Industri Banjarbaru (LP-BRSBB)

Published: Thursday, 23 March 2017 Written by Super User

survaillance

Banjarbaru - Baristand Industri Banjarbaru menerima kedatangan Tim Survailan dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) di ruang rapat Balai, Senin (20/2/2017).

Tim Survailan sebanyak 3 orang, terdiri dari Asesor Kepala yakni Teguh Indrawan dan Renawati Iskandar, Toto Wiradisastra sebagai Asesor.

Selama 2 hari Tim akan melakukan Asesmen ISO 17025:2008. Pembukaan hari Senin pagi (20/3) dan Penutupan Selasa sore (21/3) untuk memberikan kesimpulan.

Hal ini meupakan tindak lanjut setelah pada Tahun 2016 Baristand Industri Banjarbaru melakukan Re-Akareditasi dan melalui rapat Panitia Teknis (Pantek) oleh KAN diputuskan memperpanjang Akreditasi LP-BRSBB yang ditetapkan tanggal 16 Maret 2016 dengan nomor LP-543-IDN yang berlaku selama 5 Tahun (2016 s/d 2020).

''Tujuan kedatangan Tim Survailan ini untuk penambahan ruang lingkup dan perpanjangan status Akreditasi" Ujar Manajer Puncak, Fatmir Edwar.

Sementara, Desi Mustika sebagai Manajer Mutu mengharapkan dengan kedatangan Tim Survailan dapat memberikan penilaian yang positif sehingga kepercayaan pelanggan akan terus meningkat.

Pada acara Closing Meeting, Selasa sore (21/3) disampaikan bahwa tidak ada temuan yang masuk kategori satu. Asesor juga mengharapkan agar dilakukan perbaikan dokumen sampai batas waktu yang ditentukan dan segera dikirim ke KAN. 

 
 

KONTAK KAMI

Jl. Panglima Batur Barat No.2, Banjarbaru, Kalimantan Selatan - 70711
Telp. (0511) 4774861, 4772115, 4772461 Facs. (0511) 4772115
E-mail : baristand.banjarbaru@gmail.com

CARI