SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BARISTAND INDUSTRI BANJARBARU
Joomla 3.2 Templates by FatCow Complaints

PENGUMUMAN

Link Pendaftaran di https://bit.ly/si_biru segera lakukan pendaftaran gratis !!! batas pendaftaran tanggal 6 Juni 2020, kuota peserta terbatas.

BRSBB Bangga dan Berinovasi Melayani Industri

Published on Tuesday, 15 October 2019

Banjarbaru [15 Oktober 2019] – Balai Riset dan Standardisasi Industri Banjarbaru (BRSBB) akan menyelenggarakan kegiatan BRSBB Expo 2019 dengan tema “BRSBB Bangga dan Berinovasi Melayani Industri” yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari tepatnya tanggal 24 – 25 Oktober 2019 di Aula dan Halaman Utama Gedung BRSBB. Ada 3 (tiga) fokus kegiatan yang dilaksanakan, yakni Diseminasi Hasil Litbang, Lomba Teknologi Tepat Guna untuk SMA/SMK se- Kalimantan Selatan dan Pameran (Pameran IKM, Pameran Hasil Litbang dan Rekayasa Alat). Kegiatan ini direncanakan dibuka oleh Sekretaris BPPI Kementerian Perindustrian dan Walikota Banjarbaru.

 
Diseminasi Hasil Litbang akan mempublikasikan hasil – hasil litbang dan inovasi yang telah dilakukan oleh para peneliti dan perekayasa BRSBB kepada pelaku industri di Kota Banjarbaru yang nantinya akan mengundang IKM Produk Unggulan Kota Banjarbaru dan Perwakilan beberapa Dinas Pemerintah Kota Banjarbaru yang harapannya mampu dikembangkan melalui kerjasama dengan para stakeholder secara berkesinambungan untuk dapat diterapkan oleh masyarakat khususnya dunia industri dalam upaya meningkatkan daya saing.
 
Perkembangan teknologi saat ini kian berkembang pesat. Teknologi yang diharapkan mampu mempermudah pekerjaan manusia dengan berbagai penemuan yang memanfaatkan teknologi. Teknologi Tepat Guna adalah teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan. Kementerian Perindustrian khususnya Balai Riset dan Standardisasi Industri Banjarbaru (BRSBB) dalam rangka mendukung "Making Indonesia 4.0", memprakarsai penyelenggaraan kegiatan lomba "Teknologi Tepat Guna (TTG)" tingkat pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kalimantan Selatan yang bertemakan "Dengan Inovasi Teknologi, Pemuda Dukung Pembangunan Industri 4.0". Pelajar sebagai generasi penerus bangsa diharapkan mampu menjadi penemu-penemu yang inovatif dan kreatif untuk mendukung terwujudnya industri 4.0.
Dalam rangka mendorong dan mendukung kemajuan IKM di Kota Banjarbaru, BRSBB juga turut menyelenggarakan pameran bagi IKM untuk memamerkan produk unggulan Kota Banjarbaru yakni produk pangan, kain sasirangan dan kerajinan produk tanaman purun. Prototype alat dan produk hasil litbangyasa BRSBB juga turut dipamerkan di kegiatan ini.
 
Kepala BRSBB Budi Setiawan menuturkan,“BRSBB EXPO 2019 merupakan salah satu bentuk inovasi dan partisipasi Balai Riset dan Standardisasi Industri Banjarbaru yang bangga turut memajukan industri di Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Kalimantan Tengah terutama Kota Banjarbaru pada khususnya, agar masyarakat dan pelaku industri Kota Banjarbaru dan sekitarnya semakin mengenal dan turut merasakan manfaat keberadaan Balai kami."
 
Untuk memeriahkan kegiatan BRSBB Expo 2019 ini juga diselenggarakan bazaar pasar murah bagi masyarakat dan pesta dodol yang proses pembuatannya menggunakan produk hasil rekayasa alat dari BRSBB serta ditutup dengan pembagian door prize bagi para pengunjung.
Hits: 310

LINK TERKAIT

k 90x25    b 90x25    bsn 90x25    Lipi 90x25    kpk 90x25    J 90x25    facebook 25x25    Instagram 25x25 Jam Layanan : Senin s/d Kamis (08.00-16.00) WITA Jumat (08.00-16.30) WITA Sabtu s/d Minggu : Libur