SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BARISTAND INDUSTRI BANJARBARU
Joomla 3.2 Templates by FatCow Complaints

Temu Pelanggan dan Sosialisasi Kemampuan Baristand Industri Banjarbaru Tahun 2018

 

Banjarbaru, Rabu (19 September 2018) – Baristand Industri Banjarbaru mengadakan kegiatan Temu Pelanggan dan Sosialisasi Kemampuan Baristand Industri Banjarbaru yang berlangsung di Hotel Rodhita Banjarbaru - Kalimantan Selatan.

Balai Riset dan Standardisasi Industri Banjarbaru (Baristand Industri Banjarbaru) merupakan Unit Pelayanan Teknis (UPT) instansi vertikal yang ada di Banjarbaru, dibawah Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI), Kementerian Perindustrian RI. Sesuai amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permen Perindustrian No. 55/M-IND/PER/6/2011 tanggal 10 Juni 2011 tentang Unit Pelayanan Publik Kementerian Perindustrian, Baristand Industri Banjarbaru diwajibkan menyelenggarakan pelayanan publik yang proses pengelolaannya dilakukan oleh Seksi PJT guna memberi pelayanan publik kepada masyarakat.

Salah satu layanan Baristand Industri Banjarbaru yang dikenal masyarakat adalah layanan pengujian produk industri meliputi pupuk, tanah, aneka makanan dan minuman, kayu serta pengujian parameter lingkungan untuk air, air limbah serta udara (emisi, ambien, kebisingan & kebauan).  Agar ada persamaan persepsi dan saling sinergi antara Baristand Industri Banjarbaru dengan pelaku usaha maka acara ini dilaksanakan.

Kegiatan dimulai dari pukul  09.00 WITA dengan peserta terdiri dari pertambangan batubara, perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, perusahaan air minum, industri garam, UKM, perhotelan, agro industri, intansi pemerintah, serta perguruan tinggi yang meliputi wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dengan total peserta sebanyak 50 orang. Acara dibuka oleh Kepala Baristand Industri Banjarbaru, Ibu Ir. Lies Indriati

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini terdiri dari prosedur pelayanan jasa, kemampuan layanan jasa yang meliputi laboratorium uji, lembaga sertifikasi produk (LSPro), serta sosialisasi Zona Integritas Baristand Industri Banjarbaru.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat pengguna jasa Baristand Industri Banjarbaru dan mendapatkan “feed back” dalam rangka meningkatkan kualitas serta menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa.